Share it

07/05/11

Ciri-Ciri Pengguna Shabu

Anak yang mengidap ketergantungan narkoba memang menjadi sebuah pukulan terberat bagi semua orang tua. Terlebih belakangan ini, kecanduan narkoba sudah bukan lagi mendominasi pada orang kaya yang bisa membeli barang haram itu, melainkan juga telah menyentuh ke berbagai lapisan masyarakat yakni kaya-miskin, muda-tua, bahkan anak-anak.Kecanduan narkoba juga bukan terjadi hanya pada anak yang kurang perhatian, melainkan juga terjadi pada anak-anak yang selalu 'diperhatikan' orang tuanya.

Ada seorang cewek manis bertanya kepada saya , kak apa sih ciri - ciri orang pemakai sabu-sabu, emang saya pernah coba , he he he he , tapi saya berusaha menjawab, moga aja tidak mengecewakan. Kata sabu berasal dari kata shaburi, yang dalam bahasa Jepang berarti bubuk yang menari di atas api. Sabu berbahan metampethamine.Mengkonsumsi sabu dalam jangka lama dan rutin bisa menyebabkan impotensi, jantung layu, dan serangan jantung.Pecandu sabu-sabu- gampang gelisah dan serba salah melakukan apa saja, jarang mau menatap mata jika diajak bicara, mata sering jelalatan, karakternya dominan curiga, apalagi pada orang yang baru dikenal, badan berkeringat, meski berada didalam ruangan ber-Ac, suka marah dan sensitive.

Karena Narkoba, Masa Depan Melayang Dari gambaran di atas, jelaslah bahwa narkoba adalah sumber bencana. Orang-orang yang telah terjebak di dalamnya, dan tidak segera melepaskan diri dari cengkeramannya, maka ia akan kehilangan segala-galanya. Ia akan kehilangan orang-orang yang terkasih dan terdekat.

Siapa yang akan sanggup terus bertahan untuk menjalani hidup bersama seorang pecandu? Ia akan kehilangan materi dan harta benda yang tidak sedikit. Berapa banyak duit yang ia keluarkan untuk membeli narkoba, apalagi untuk menyembuhkan ketergantungganya? Ia akan kehilangan waktu dan kesempatan. Berapa banyak waktu yang tersia-siakan dan terbuang percuma untuk melewati hari-harinya bersama narkoba ataupun upaya penyembuhan terhadap ketergantungan? Atau berapa peluang yang akan lewat begitu saja, karena diri yang tersibukkan oleh ketergantungan terhadap narkoba? Singkat kata, narkoba benar-benar telah membuat masa depan generasi muda yang kecanduan dengannya, melayang dan hilang percuma.

Mereka akan menghadapi masa depan yang suram dan kelam. Bayangkanlah, para pelajar yang seharusnya sehari-hari berkutat dengan buku pelajaran dan ilmu pengetahuan untuk bekal masa depan, kini justru sibuk dengan ganja, ekstasi, putaw, inex, shabu-shabu, dan sejenisnya. Apa mereka masih punya masa depan? Lihatlah wajah-wajah para remaja yang seharusnya ceria dan penuh harapan dalam menatap masa depan, kini berganti dengan wajah-wajah yang penuh dengan tatapan mata kosong, wajah-wajah yang kusut masai karena teler. Masihkah mereka ini punya masa depan? Friend, lihatlah teman-teman sebayamu yang kini terjebak dalam lingkaran setan narkoba. Mereka benar-benar telah kehilangan segalan-galanya. Belajarlah dari kejadian tragis yang menimpa mereka itu.

Jangan sampai kalian melakukan kebodohan dan kekonyolan yang sama. Masa depan ada di tangan kalian sendiri. Jangan sekali-kali terjebak dalam narkoba, kalau tidak ingin masa depan kalian melayang percuma!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Loading...