23/06/09

KEUNTUNGAN IKUT KARATE


Banyak orang bertanya-tanya,apa seh keuntungan dari mengikuti karate itu???
bukankah karate itu olah raga yang keras dan kasar,kata sebagian masyarakat..
mungkin disini saya bisa membagi sedikit berita dan pengetahuan saya tentang apa keuntungan karate itu..
Karate adalah olah raga seni bela diri tentu saja memerlukan body contact, namun tidak saja dalam bentuk kekerasan,tapi juga mengandalkan pikiran dan teknik, dalam dunia karate biasanya di sebut "kata" atau gerakan-gerakan yang berirama,kata membutuhkan teknik sangat agar soul nya dapat keluar, ada juga kumite!!
Dulu sebelum saya terjun dalam dunia karate, saya juga berpikiran sama dengan yang laennya, mengira bahwa karate tidak ada manfaat dan hanya merugikan badan saja,ternyata setelah saya mengikuti saya olah raga ini, saya merasakan manfaat dari olah raga satu ini,sebelumnya saya suka emosi dan sering lost control,walau awal nya saya belum bisa merasakannya saya tetap mendalaminya dan hingga saat ini saya banyak mengalami perubahan-perubahan dalam diri saya,mulai dari melindungi diri dari ancaman tindak kekerasan,ketidak canggungan saat bertemu dengan orang,atau saat pengendalian emosi dan sekarang emosi saya sangat jauh terkontrol,hingga teman-teman saya jadi heran kenapa saya bisa menjadi sangat penyabar,
hingga merubah kepribadian menjadi lebih baik lagi,selain bermanfaat bagi kesehatan diri, karate juga bisa dijadikan sebuah prestasi yang membanggakan,semisalnya menjadi atlit.
karate bagi saya adalah olah raga yang mengasikkan,selain tetap menjaga kesehatan,bisa juga dijadikan ajang mencari penghargaan,,heheh,,,

1 komentar:

  1. Salam kenal Gan
    Untuk bisa merasakan manfaat dari bela diri karate ini minimal mengikuti latihan berapa bulan? dan pada tiap latihan itu biasanya berapa jam ya?
    dan saya infokan, jika ada yang mencari baju senam murah berkualitas dengan merk Crystal silahkan kunjungi www.bajusenamgrosir.com
    terimakasih :)

    BalasHapus