20/05/11

7 Menit Cukup....

Selama ini mungkin Anda berpikir kenikmatan seks akan bertambah sesuai durasinya. Padahal sebuah penelitian membuktikan bahwa seks luar biasa cukup dilakukan dalam waktu 7 menit saja.


Eric Corty, peneliti dari Sexual Medicine Journal mengatakan bahwa kepuasan seksual itu bukan dilihat dari berapa lama waktunya, melainkan kualitas hubungan seksual itu sendiri. Waktu 7-13 menit, menurutnya adalah durasi terbaik untuk melakukan penetrasi. Waktu itu tentunya di luar foreplay.

Sebuah penelitian dilakukan pada 1.500 pasangan dalam waktu empat minggu. Dalam penelitian tersebut, Eric menemukan rata-rata waktu hubungan seksual tiap pasangan adalah sekitar 7,3 menit.

Penelitian itu juga menemukan biasanya pria di usia muda lebih cepat mencapai orgasme. Namun bukan berarti kualitas orgasme berkurang, karena kualitas kenikmatan dalam hubungan seksual sangat dipengaruhi oleh intensitas foreplay.

Intinya, ketimbang terpaku pada durasi, lebih baik tiap-tiap pasangan juga memperhatikan kualitas aktivitas seks mereka. Melakukan eksplorasi dan menemukan titik-titik baru yang disukai pasangan, bisa membantu meningkatkan kualitas hubungan seks untuk mendapatkan kepuasan yang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar